Selasa, 03 Januari 2012

BENCANA GUNUNG MERAPI


bencana gunung merapi adalah salah satu fenomena alam yang seringterjadi di dunia, dan di masyarakat itu sudah tidak asing lagi. dan banyak juga bencana alam karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dan juga musibah terjadi untuk menegur mereka dari sang pencipta. menurut saya bencana alam yang paling mengerikan itu adalah meletusnya gunung merapi karena jika gunung meletus akan mengakibatkan gempa yang dapat manghancurkan bangunan disekitarnya dan keluarnya lava pijar yang sangat panas. biasanya mereka yang tinggal dekat gunung merapi biasanya bekerja sebagai petani dan peternak, memang bagus bertani di dekat gunung karena tanahnya lebih gembur dan subur dan banyak rumput yang dapat dijadikan makanan ternak. tetapi sekali terjadi gempa dan letusan gunung merapi itu sangat bahaya karena dapat menimbulkan banyak  korban jiwa. akibat yang ditimbulakan adalah kehilangan tempat tinggal, harta benda dan sanak saudara meraka itu membuat luka yang mendalam untuk mereka yg terkena bencana seperti itu.

untuk menyikapi hal tersebut saya pasti ikut bersedih karena secara tidak langsung mereka adalah saudara jauh kita, dan saya berharap itu tidak akan terjadi kepada mereka lagi, karena saya sangat kasihan mereka kehilangan apa yang mereka miliki.



yang dapat kita lakukan hanya berdoa pada yang kuasa agar di jauhkan dari mala bahaya dan bencana dan kita harus sadar diri karena bencan terjadi akibat ulah manusia juga. jadi ingatlah jangan pernah bermain dengan alam karena alam bisa marah kepada kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar